Film Yang Bikin Nangis Itu...

  • 0
Ternyata udah lumayan lama juga saya gak review film. Hampir berbulan-bulan yang lalu, terakhir tuh film The Raid kayaknya. Biasanya dulu-dulu kalo abis nonton film suka banget buat review-nya, biar ada bukti udah nonton gitu. Tapi akhir-akhir ini, entah saya yang malas ato emang film-nya gak ada yang bagus, review film-film baru sering saya tinggalkan gitu aja. Rasanya tuh gak ada "greget-nya" yang bikin kebawa-bawa mimpi segala, atau bahkan kadang gak bisa tidur. tension

Maksud Film yang memiliki kriteria "greget" bagi saya yaitu bermakna, twist (jalan cerita sulit ditebak), gak bikin ngantuk, beda, lucu dan sedih. nangih

Owh iya, akhir-akhir ini jarang banget nemuin film yang bener-bener bikin saya sedih atau terharu biru. Sekarang tuh biasanya nyampe berkaca-kaca doang, gak nyampe nangis bombay pake sambel. Apalagi kalo nonton bareng temen, jarang tuh saya nangis bebek (walaupun sebenernya kalo di tonton lagi di rumah, pasti membutuhkan banyak tissue). Hehehe...senyumkenyit Ya agak jaga wibawa dikit kalo nonton bareng temen, biar gak keliatan banget 'hatinya' yang sensitif ini. Secara dong, saya kan lembut dan penyayang. :anongnangyari:

Walaupun terkadang suka sama film yang bergenre horror atau bunuh-bunuhan, tapi kalo masalah tangis-menangisi, udah gak bisa ditolak. Kalo sedih ya sedih, artinya gak bisa ditahan. Contohnya aja nih film 3 Idiots, awalnya kan ketawa-ketawa tuh nyampe perut kayak di rujak bebek, eh pas adegan terharu, akhirnya saya nangis sambil ketawa-ketawa. Jadinya ada dua bagian, bagian mata buat sedih dan bagian mulut buat ketawa bahagia. Haahahaaa....gatai

Ato contoh yang lain, yaitu pas nonton film perang korea, Tae Guk Gi. Kan ceritanya tuh dari awal nyampe akhir adegan perang semua. Pokoknya action abis. Serem ada, tragisnya juga ada. Soalnya banyak banget adegan menakutkan yang bikin mata merem-melek. Tapi pas akhir-akhir cerita, tiba-tiba suasanaberubah  gitu. Awalnya bikin jantung berdebar-debar, tiba-tiba jadi kayak adegan film drama. Ya udah, nangis bombay nyampe filmnya abis, bahkan nyampe kredit filmnya udah gak muncul lagi. Yang pasti, kalo adegan itu diulang lagi, pasti saya nangis lagi. Aneh banget kan. Pernah ngalamin kayak gitu gak sih. Kalo pernah film apa? Atau emang saya bener-bener cengeng ya? Hehehehe... garupale

Hello Ghost
Nah, ada film sedih baru nih. Walaupun bukan film baru (2010), tapi gak telatkan saya reviewnya. Soalnya baru nonton dvd-nya akhir-akhir ini.

Awalnya sih kurang tertarik sama filmnya, karena liat di poster filmnya tu gambarnya pada aneh-aneh. Coba aja liat tuh covernya, ada orang yang lagi kesusahan menggendong 4 orang. Tebakan saya sih awalnya film komedi biasa, kayak orang yang suka membuat susah selama hidupnya gitu. Tapi pas nonton, wow keren abis.hah

Tenang, saya gak bakal ceritain kok. Cuma re-viewnya doang. Biar yang belum nonton penasaran.

Saya suka banget sama alur ceritanya. Gak basi, tapi mudah dimengerti. Jadinya udah dijamin gak bakalan ketiduran. Apalagi di selipin komedinya khas film Korea Selatan. Pas gak terlalu garing. Pokoknya penyakit ngantuk pas nonton film udah di pastiin sembuh.

Cover Film Hello Ghost
Twist-nya keren abis loh. Gak ketebak sama sekali. Bahkan nyampe pelengo-pelengo kayak bebek gitu. Sampai-sampai gak bisa berkata-kata. Nambah suasana nagis bombay-nya terasa banget. nangih

Untuk masalah akting, para pemainnya udah gak perlu di tanya lagi. Soalnya bukan aktor baru, alias aktor senior. Tahu My Sassy Girl (salah satu film paling romantis yang bikin nangis bombay), Speed Scandal, atau Sad Movies? Nah itu pemain utamanya yang pernah bermain di film diatas.

Overall, saya kasih nilai 93 buat film ini. Perbandingan, film 3 Idiots saya kasih 95.

Bagi yang belum nonton, coba nonton deh. Gak semuanya kok film Korea bergenre drama romantis. Jangan lupa, pastikan tisu tersedia banyak. menari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...