Wednesday, April 24, 2013

Film India Terbaik (Lucu, Sedih, Romantis)


Film India sekarang udah gak kayak dulu, yang nyanyi-nyanyi dan jingkrak-jingkrak sambil hujan rintik-rintik ditengah taman kota. Sekarang lebih dominan ke kualitas cerita dan makna cerita yang disampaikan. Apalagi tak jarang, film India tembus Hollywood, yang secara otomatis akan ditayangkan seluruh dunia. :puppyeyes: Keren kan? 

Tau Film Slumdog Millionare? Itu adalah salahsatu film sukses India yang berhasil menyabet Film Terbaik di acara bergengsi Oscar. So, Bollywood sekarang sudah mampu bersaing dengan Hollywood. Bener gak? :blush:

Sejauh ini, film India yang membuat saya terkagum-kagum masih dapat dihitung jari. Meski begitu, film India ini berada di peringkat ke-2 dengan penyumbang terbanyak di Best Movie Folder setelah Hollywood. Yang ketiga udah pasti Film ThailandWood

Okelah, tanpa banyak bicara lagi, berikut film India yang paling Lucu, Sedih, Romantis dan Keren abis, versi saya pastinya. :eheh:

1. 3 Idiots
Cover Film 3 Idiots
Film 3 Idiots sudah beberapa kali masuk daftar film Terbaik, versi saya. Sebut saja postingan yang ini.
Dan memang kenyataannya film ini keren banget. Dari ceritanya, komedinya, romantisnya dan twist-nya, sempurna. 

Kualitas ceritanya matang banget. Dapat dilihat dari alurnya yang bikin wah dan gak ketebak sama sekali. Akting pemainnya juga Oke. Meski sang aktor Aamir Khan sudah berusia 35 tahunan, ia bisa berakting seolah-olah berumur 20 tahunan. Tanpa adanya kejanggalan sama sekali. 

Dan, hal yang paling keren buat saya yaitu penghayatannya. Meski saya cowok tulen, pertama nonton saya gak bisa bendung air mata yang suci ini. Yang pada akhirnya nangis bombay. ::( Menghabiskan tisu keponakan.

Setelah nangis bombay, ternyata gak sampai cukup nangis doang. Saya harus tertawa terbahak-bahak sambil menghapus air mata. Kebayang gak nangis sambil tertawa terhabak-bahak? Kayak kucing kecebur di sungai terus di pijit-pijit perutnya. :tsk:

Kutipan berharga : "Jadilah orang sempurna, maka kesuksesan akan mengikuti mu. All Izz Well." Tanpa ijazah, orang tak dapat pekerjan, tak dapat pinjaman bank, tak dapat wanita. 

2. Barfi!
Cover Film Barfi
Film ini bercerita tentang seorang cowok Tuna Wicara yang kasmaran pada gadis yang baru pindah dari kota. Sayangnya gadis tersebut sudah tunangan. Akhirnya? Nonton aja ya... Yang pasti gak ketebak endingnya. 

Meski Tuna Wicara (bisu) si Pemeran utama Ranbir Kapoor (Kapoor Family), ia dapat menyampaikan pada penonton maksud dari bahasa tubunya itu. Jadi gak usah takut ribet filmnya, soalnya gak bakalan nyesel nonton film ini. Akting Priyanka Chopra juga keren abis. Berperan sebagai seorang wanita Autis, top pisan. :puppyeyes:

Satu lagi yang membuat saya betah nonton film ini, yaitu soundtrack-nya yang keren abis. Ngezazzy gitu. Sampai-sampai saya koleksi Soundtracknya dirumah. Nyaman banget kalo diputer lagi baca buku ato ngerjain tugas sambil karokean. Ya, itung-itung latihan vokal buat ikutan lomba marathon nanti.

Scene Keren : Ketika si Barfi mengetes kepercayaan orang lain akan dirinya. Apakah orang lain percaya pada si Barfi? Cukup potong tiang lampu jalan, ketika mereka menghindar karena takut tertimpa lampu, berarti mereka tidak percaya. Tetapi jika mereka tetap disamping Barfi, berarti mereka percaya Barfi. Percayalah, sebenarnya lampu itu tidak akan menimpa mereka. 

3. Slumdog Millionaire
Cover Film Slumdog Millionaire
Nah, film ini yang menyabet Oscar itu. Tak tanggung-tanggung, 8 kategori dimenangkan oleh film ini. Mengalahkan film Hollywood di tahun 2008. 

Dari judulnya, udah dapat di terawang dikit. Yaitu bercerita mengenai orang pinggiran yang dapat Milliaran Rupee berkat acara Who Want To Be A Millionaire. 

Anak pinggiran ini menjawab pertanyaan berdasarkan pengetahuannya ketika berada di pemukiman kumuh di Mumbai. Terlihat jelas sekali kemiskinan India begitu kronis. Dapat di Bandingkan dengan pemukiman Kumuh di Jakarta. Kontras perbandingannya, meski ada kesamaan dikit. :woooh:

Dialog Keren : 
Jamal Malik: I knew you'd be watching.
Latika: I thought we would meet only in death.
Jamal Malik: This is our destiny.
Latika: Kiss me.

4. Life Of-Pi
Cover Film Life Of-Pi
Meski bukan besutan Bollywood secara keseluruhan, film ini diperankan oleh aktor India. 
Film ini menyabet Oscar tahun kemarin, hanya kalah dari film Argo. 

Film ini sarat akan makna dan arti hidup. Perjuangan seorang pemuda yang berusaha bertahan hidup ditengah laut dan ditemani seekor harimau. 

Bagian Keren : Ketika lumba-lumba muncul ditengah ubur-ubur yang sedang mengalirkan partikel-partikel sejenis protein ke ubur-ubur lain. Dan ketika Pi sedang berenang di Pulau Misteri. Lubang airnya keren banget. :sobrakana:

Gimana, keren-keren  kan? Rekomendasi banget buat nonton. Semoga bermanfaat. 

5 comments:

  1. waduh ane demen banget ama film barfi, coba deh pas scene barfi nya pulang ke rumah terus di kagetin sama jilmil, kan barfi tuli, tentu saja gak nyadarin tapi barfi seolah kaget beuh sweet banget

    oh iya udah nonton film kahaani belum? bagus lho twist banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, iya suka banget sama adegan itu.

      Wah, Kahaani, belum nih. Bookmark dulu gan ah... :D

      Delete
  2. Tara Zamen Per..., itu salah satu film bollywood yang luar biasa.

    ReplyDelete
  3. Mungkin selera ane rendah jadi ane lebih suka " rab ne bana di jodi " ntah jarna banyak komedinya ending nya jadi sedih kali

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Link WIthin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...